Kamis, 05 Januari 2017

KEMBALI KE HERBAL

Kenapa Produk Herbal itu sangat penting? Kita perlu memahami bahwa obat kimia yang dipakai dalam jangka waktu lama akan memberikan efek samping bagi tubuh. Sebagai contoh : ginjal akan teracuni dan sebagainya.
Dan manusia semakin lama semakin sadar akan pentingnya produk herbal, sehingga ada motto "back to naure". Tinggal sekarang pertanyaannya, produk herbal terbaru apakah yang betul-betul terbaik?
Ada beberapa ciri produk herbal yang baik :
1. Memiliki kualitas standart FDA
mengapa?
karena sebuah produk herbal yang telah memperoleh sertifikat FDA, berarti telah lolos uji kelayakan di Amerika Serikat sana, dan banyak dokter akan mengatakan oke untuk produk herbal yang mendapat sertifikat FDA tersebut.
2. Mendapatkan sertifikat BPOM
bagaimanapun kita berada di indonesia, dan memiliki standarisasi dalam hal obat dan makanan. Dan standarisasi kita adalah sertifikat BPOM tersebut. Faktanya banyak produk herbal yang tidak memiliki ijin BPOM. Bahkan hanya ijin PIRT dan Dinkes setempat.
Apakah ini cukup?
Tentu belum cukup, karena standarisasi di seluruh wilayah indonesia dalah sertifikat BPOM tersebut.
3. Memiliki sertifikat ISO 9001 bahkan 9002
Dan tidak semua pabrik memiliki ini. Banyak yang hanya industri rumahan lalu dipasarkan tanpa melalui standarisasi dan sertifikasi yang layak.
4. Memiliki sertifikat GMP, GAP, GEP, GCP, bahkan HACCP
GAP (tata cara budi daya yang baik)
GEP (tata cara ekstrasi yang baik)
GCP (tata cara klinis yang baik)
GMP (tata cara proses produksi yang baik)
Dan Green world mendapatkan itu semua. Selain memiliki pabrik sendiri juga proses pengolahannya pun sesuai standart international.
Khusus daerah batam bisa langsung cek up kesehatan ke rumah ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar